Monday, May 10, 2010

Memakai Phone Validator Flex sdk 3.5 di Flex sdk 3.2

waktu membuat sebuah program menggunakan flex saya memakai flex sdk 3.2, lalu saya mendapatkan kendala yaitu di flex sdk 3.2 Phonevalidatornya tidak mengenali fungsi "minDigit", jadi minimum digit yang dikenali ialah 10 digit untuk telepon. padahal saya ingin membatasi minimum digit menjadi 6 saja (untuk telepon rumah). setelah dicari-cari ternyata flex sdk 3.5 sudah mendukung minimum digit, cara yang mudah adalah mengganti flex sdk 3.2 yang saya pakai menjadi flex sdk 3.5, ketika saya melakukan itu ternyata flex sdk 3.5 yang saya download tidak mendukung chart atau grafik, sedangkan di program yang saya buat menggunakan grafik. jadi untuk mensiasatinya saya hanya mencopy phoneValidator di flex sdk 3.5 untuk di gunakan di flex sdk 3.2
caranya sangat mudah kita tinggal mencopy phoneValidator di 3.5 ke 3.2 lalu kita copy flex framework.swc. setelah itu tinggal kita clean project flex kita dan selesai, sekarang kita bisa menggunakan fungsi minDigit untuk phoneValidator :D

sebenarnya ada cara-cara yang lain, tapi cara ini menurut saya yang paling mudah untuk dicoba, karena kita tidak perlu susah susah membuat fungsi minDigit sendiri.
ini hanya salah satu masalah yang didapat ketika sdk yang kita gunakan tidak mendukung fungsi yang kita butuhkan, :D

No comments: